Mandi Air Hangat Hadirkan Banyak Manfaat

Tahukah kamu kebiasaan melakukan kegiatan mandi dengan air hangat tidak hanya untuk mengatasi dinginnya udara pagi hari terlebih jika bertempat tinggal di telaga kahuripan dengan suasana udara sejuknya kawasan seluas 750 Ha ini. Tetapi dengan kamu mandi air hangat dapat memberikan manfaat untuk meredakan keluhan tertentu dan tidak hanya itu, mandi air hangatpun akan memberikan manfaat bagi kesehatan mental.

Pada berabad-abad yang lalu mandi air hangat sudah menjadi sebuah kebiasan. Tidak sedikit yang memanfaatkan pemandian air hangat alami atau bahkan ada juga yang menggunakan fasilitas bathub untuk berendam di dalam rumah. Untuk kamu yang ini tahu lebih jauh mengenai manfaat mandi dengan air hangat, simak yuk pembahasannya di bawah ini.

  • Mengatasi Nyeri
    Setelah sibuk dengan kepadatan aktifitas, membuat otot tubuhmu terasa nyeri dan tegang, dengan kamu mandi air hangat dapat meredakan ketegangan otot serta mengurangi rasa tidak nyaman pada sendi dan tulang. Mandi air hangat juga bisa menjadi cara untuk mengatasi nyeri pada sekujur tubuh.
  • Membuat tidur lebih nyenyak
    Insomnia atau sulit tidur sering dialami oleh kaula muda, kamu yang terbisa begadag karena insomnia bisa mencoba tips mandi malam menggunakan air hangat untuk mengatasinya. Manfaat mandi air hangat dikala insomnia dapat memberi efek relaksasi sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur kamu dikala malam hari..

Jadi tidak usah khawatir mengalami rematik karena mandi malam, ya.

  • Mengatasi iritasi kulit
    Jikam kamu sedang mengalami gatal pada bagian kulit dan iritasi, mandi atau berendam dengan air hangat yang dicampur bubuk oatmeal khusus dapat menjaga kelembapan kulit serta mengurangi iritasi kulit. Efek yang diberikan pada saat mandi air hangat juga dapat meredakan radang pada kulit.

Untuk kamu yang bertempat tinggal di Telaga Kahuripan dan sedang mencari pemandian air hangat dekat rumah, maka pemandian air panas Ciseeng bisa menjadi pilihan yang tepat. Pemandian air hangat ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang mengasyikan. Pemandia air hangat Tirta Sanita Ciseeng dapat menjadi daftar wishlist liburanmu dengan keluarga. Lokasi pemandian air hangat Ciseeng ini terletak di Jalan Cogreg Desa Bojong Indah Kecamatan Parung Bogor.

Source: dikutip dari berbagai sumber

Leave a Comment